Profil Lengkap Alvaro Morata | Berita Agen Bola Sbobet Paling Lengkap

Profil Lengkap Alvaro Morata

Berita Agen Bola Sbobet Paling Lengkap – Alvaro Morata, adalah penyerang muda Timnas Spanyol yang saat ini bermain untuk raksasa La Liga, Real Madrid. Di usianya yang masih terbilang muda, Morata muncul sebagai striker handal, jadi tak heran jika pihak Madrid memilih untuk memulangkannya ke Santiago Bernabue setelah sempat berlabuh ke Juventus.

Memiliki postur tinggi, Morata seakan mengingatkan kita kepada sosok mantan penyerang Spanyol, Fernando Morientes. Penasaran dengan sosok Morata? Simak profil dan perjalanan karir Striker 24 tahun tersebut.

Nama Lengkap : Álvaro Borja Morata Martín
Nama Akrab : Álvaro Morata
Tanggal Lahir : 23 Oktober 1992
Tempat Lahir : madrid, Spanyol
Tinggi Badan : 1.87 m
Posisi Bermnain : Striker
Klub Saat ini : Real Madrid
Nomor Punggung : 21

Sekilas perjalanan karir Alvaro Morata :

Alvaro Morata adalah pemain asli binaam akademi sepakbola Real Madrid. Ia berhasil menembus skuad utama Real Madrid di masa kepelatihan Jose Mourinho. Morata memulai debutnya di Tim Senior pada Desember 2010, saat masuk menggantikan Angel Di Maria dimenit 88, kala Real Madrid mengalahkan Real Zaragoza 3-1.

Untuk menambah pengalaman bermain di tim utama, Morata memutuskan hijrah ke Juventus pada July 2014 dengan nilai transfer 20 juta euro dengan klausul buy back.

Bersama Juventus, ia kian gemilang, dan menjadi penyerang andalan La Vechia Signora. Setidaknya 15 gol dari 63 penampilan ia kemas bersama Juve, serta sukses mengantarkan Juventus melaju ke final Liga Champions musim 2014/15, meski harus kalah oleh Barcelona di partai puncak.

Pada Juni 2016, Morata dipulangkan kembali oleh Real Madrid dengan nilai transfer 30 juta euro. Dan sejauh ini sudah mengemas 6 caps dan mencetak 1 gol untuk Los Blancos.

Sementara karirnya di tim senior Spanyol dimulai pada 2014 lalu. Ia juga masuk dalam skuad La Furia Roja pada gelaran EURO 2016 lalu. Sejauh ini ia telah mengoleksi 8 gol dari 15 penampilan.

Leave a Reply