Barcelona Mungkin Pasif di Bursa Transfer Januari

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona dikenal sebagai salah satu tim yang tak jarang memanfaatkan jendela transfer tengah musim untuk mendatangkan pemain anyar. Sebelumnya, ada Philippe Coutinho yang mereka datangkan di pertengahan musim. Lantas, apakah di musim dingin Januari mendatang, klub akan kembali merekrut pemain baru ?

Sebagai informasi, dalam waktu kurang dari dua pekan lagi bursa transfer musim dingin akan dibuka, tepatnya mulai bulan Januari 2020 mendatang. Tim-tim Eropa sudah bisa membeli dan menjual pemain per tanggal 1 Januari 2020 mendatang. Salah satu raksasa Eropa yang diyakini bakal aktif pada januari mendatang adalah Barcelona.

Tim asal Catalunya itu kerap dihubungkan dengan sejumlah pemain top dalam beberapa bulan terakhir, seperti misalnya Lautaro Martinez, Erling Haaland sampai Jadon Sancho. Akan tetapi, Ketika ditanya mengenai rencana transfernya, Valverde menyebut bahwa timnya tidak berencana bergerak aktif di bursa transfer.

Menurut mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut, saat ini Barcelona tidak sedang dalam kondisi darurat membutuhkan pemain baru. Dia menilai raksasa Catalan sudah memiliki komposisi yang bagus, jadi tidak diperlukan pemain anyar lagi di pertengahan musim.

“Saya rasa tidak. Saya sangat gembira dengan pemain-pemain yang saya miliki. Jadi saya rasa tidak akan ada perubahan dalam tim ini di Januari nanti.” ujar Valverde kepada Goal International.

Beberapa waktu yang lalu, Valverde sempat mengonfirmasi bahwa timnya kemungkinan akan menjual beberapa pemain di bulan Januari nanti. Salah satu posisi yang akan ‘dirampingkan’ sang manajer adalah posisi gelandang, karena banyaknya stok pemain di posisi tersebut. Gelandang Chile, Arturo Vidal diyakini bakal masuk daftar jual Barcelona.

Kemudian muncul juga nama Ivan Rakitic yang beberapa kali memberikan isyarat hengkang dari Camp Nou. Selain itu ada rumor bahwa Jean-Clair Todibo juga akan angkat kaki setelah ia minim mendapatkan jam bermain di skuat Barcelona.

Adapun, Barcelona sendiri saat ini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan La Liga berikutnya, dimana mereka akan berhadapan dengan Deportivo alaves malam nanti (21/12).