Gagal Menang Lagi, Lampard Keluhkan Inkonsistensi Chelsea

Setelah berhasil meraih kemenangan atas Arsenal, Chelsea justru kembali hanya memetik satu poin saja akibat dari hasil imbang melawan Brighton and Hove Albion dinihari WIB tadi. Hasil tersebut jelas mengecewakan, terutama bagi manajer Frank Lampard. Dia pun mengeluhkan inkonsistensi tim asuhannya.

Chelsea bertandang ke markas Brighton and Hove Albion pada matchdays ke-21 Premier League, Kamis dinihari WIB tadi (02/01). Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya The Blues berhasil lebih dulu unggul berkat Cesar Azpilicuetta. Sayangnya, target tiga poin Chelsea terkubur setelah tuan rumah menyamakan kedudukan di enam menit terakhir pertandingan.

Hasil imbang ini jelas mengecewakan bagi Chelsea. Lepas dari itu, yang lebih mengecewakan adalah performa mereka sepanjang pertandingan. Faktanya, The Blues sudah melepas 16 tembakan ke gawang tuan rumah, tapi hanya satu yang berbuah gol. Itu artinya, Chelsea memang belum bangkit sepenuhnya, mereka masih tidak konsisten.

Apalagi jika melihat fakta bahwa sebelumnya, The Blues berhasil meraih kemenangan atas Arsenal. Tak heran jika manajer Frank Lampard begitu kecewa dengan hasil ini, dan sang manajer pun mengeluhkan inkonsistensi para pemainnya.

“Itu membuat frustrasi untuk alasan yang berbeda. Di babak pertama, pertandingan terbuka untuk kami menangkan. Kami tidak cukup kejam. Kami mencatk gol dan mendominasi penguasaan bola. Tapi kami tidak membunuh permainan. Kami membiarkan lawan untuk tetap berada dalam permainan. Pada akhirnya ada gol indah dari mereka, namun kami beruntung tidak mengalami kekalahan.”

“Pada akhirnya, kedua tim sama-sama lancar menjalankan taktik, tapi mereka lebih baik dari kami. Kami harus menanggung kekalahan ini.” kata Lampard kepada BT Sport setelah laga.

Kendati gagal meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut, Lampard sebenarnya tidak harus terlalu cemas, pasalnya Chelsea masih berada di empat besar klasemen sementara. Mereka masih unggul lima poin atas Manchester United yang pada pertandingan kemarin kalah di tangan Arsenal.

Namun, konsistensi Chelsea memang dipertanyakan. Mereka memperlihatkan catatan yang tak konsisten seperti Manchester United. Musim masih panjang, Chelsea harus berbenah jika ingin mendapat hasil terbaik di akhir musim nanti.