Mourinho Ragu Son Bisa Gantikan Peran Harry Kane

Cedera Harry Kane sepertinya membuat manajer Jose Mourinho sangat kecewa, bahkan saking kecewanya dia merasa tidak percaya diri dengan pemain lain. Hal ini terlihat jelas dari pernyataan sang manajer baru-baru ini, dimana dia menilai bahwa Son Heung-Min tidak akan mampu menggantikan peranan striker tim Nasional Inggris itu di lini depan.

Sebagaimana diketahui, Harry Kane memang mengalami cedera hamstring pada bagian paha kirinya dalam pertandingan melawan Southampton akhir pekan kemarin. Setelah menjalani pemeriksaan secara intensif, striker asal Inggris itu butuh waktu istirahat yang cukup lama, termasuk tentu Kane terpaksa absen ketika Spurs berhadapan dengan Liverpool akhir pekan besok.

Absensi Kane sepertinya membuat manajer Jose Mourinho kalang kabut. Wajar saja, mengingat striker tim Nasional Inggris tersebut sudah jadi salah satu pemain kunci Spurs dalam beberapa musim terakhir, tak terkecuali di musim ini.

Bahkan, karena cederanya Kane, Mourinho seperti tidak memandang sosok Son Heung Min sebagai suksesor yang sepadan, bahkan mengeluh karena minimnya opsi lini depan yang dimiliki timnya. Mou merasa iri dengan beberapa klub yang memiliki banyak striker.

“Beberapa tim memiliki empat striker, Inter salah satunya. Mereka punya Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez,” ujar Mourinho.

Akan tetapi, alasan Mourinho tidak percaya pada Son Heung-Min bukan mengarah pada performa, dia tetap menganggap pemain Korea Selatan itu adalah sosok pemain berkualitas. Hanya saja, Son memang bukan striker tengah yang berperan sebagai targetman layaknya Harry Kane.

“Tak ada yang bisa menggantikan Harry Kane. Mengapa saya tidak menaruh Son Heung-min? karena dia bukan striker. Striker yang saya sebut sebagai nomor 9 adalah target man, dan Son tidak memiliki kriteria itu,” kata Jose Mourinho.

Di sisi lain, saat ini Tottenham Hotspur dirumorkan sedang berupaya mendatangkan Krzysztof Piatek dari AC Milan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Kane. Piatek juga terancam tergusur dari skuat utama AC Milan musim ini, seiring dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada awal bulan ini. Namun sampai sekarang memang belum ada kesepakatan yang tercapai.