Performa Juve lawan Napoli ? Ini Jawaban Sarri

Juventus gagal meneruskan tren positif, berhadapan dengan Napoli, sang juara bertahan takluk dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut memang tak menggoyahkan posisi Bianconneri di puncak klasemen sementara Serie A Italia, namun pelatih Maurizio Sarri tampak kecewa. Dia bahkan menganggap performa Cristiano Ronaldo Dkk dalam laga tersebut sangat hambar.

Bermain di San paolo yang merupakan markas Napoli, sang juara bertahan tampil dibawah tekanan sejak menit pertama. Juventus mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Partenopei. Selain itu, Juve juga hanya memperoleh empat peluang bagus dari delapan kesempatan. Tapi Tuan Rumah melepas 15 tembakan, empat diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Meski berhasil menahan gempuran lawan di babak pertama, Juventus pada akhirnya kebobolan gol di babak kedua. Sepasang gol Partenopei dicetak Piotr Zielinski pada menit ke-62 dan Lorenzo Insigne menit ke-86. Baru memasuki menit-menit akhir pertandingan, Juventus berhasil mencetak gol balasan lewat Cristiano Ronaldo.

Sayangnya usaha tersebut sudah terlambat, Napoli toh tetap berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Hasil ini membuat Juventus gagal menjauh dari kejaran Inter Milan. Juve tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 51 poin, alias unggul tiga atas Nerazzurri. Namun demikian, pelatih Maurizio Sarri tampak kecewa dengan performa para pemainnya.

Cristiano Ronaldo cs menurutnya tidak tampil seperti biasa, dan performa mereka secara keseluruhan dinilai hambar.

“Para pemain sangat pasif sepanjang pertandingan, mereka mungkin merasa bisa memperlambat tempo pertandingan, melakukan lima sentuhan, selalu jauh di antara area, sangat-sangat hambar. Itu adalah performa yang buruk, kami memiliki pendekatan yang salah, intensitas dan interpretasi psikologis yang diikuti oleh interpretasi fisik. Namun saya rasa ini bukan kami”

“Kami juga sudah membuat Napoli berada dalam situasi dimana mereka bisa mengalahkan kami. Kami selalu terlambat ke setiap bola. Seolah-olah kami dalam gerakan lambat dan tidak ada yang berhasil,” kata Sarri.

Bagi Juventus, ini adalah kekalahan kedua yang mereka telan di sepanjang kampanye musim 2019/20 ini.