Bayern Sepertinya Tidak Akan Beli Coutinho Secara Permanen

Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen memberikan indikasi bahwa mereka tidak akan membeli winger Brazil, Philippe Coutinho secara permanen. Lewat salah satu petinggi klub, Die Roten mengkritik performa pemain Barcelona tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen mendatangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas kemarin. Winger Tim Nasional Brazil dipinjam dari Barcelona dengan durasi satu musim ke depan. Pada awalnya, pemain berusia 27 tahun itu tampil impressif.

Walau demikian, mantan pemain Inter Milan juga sering kali jadi sasaran kritik dari fans Bayern dan juga media-media Jerman. Coutinho dianggap masih belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, seperti saat masih membela Liverpool.

Performanya yang tak menentu ini membuat pelatih anyar Hansi Flick menepikan sang pemain di dua laga secara beruntun. Dia baru diturunkan sebagai starter pada pertandingan melawan Hoffenheim di ajang DFB Pokal kamis dinihari WIB Kemarin (06/02).

Dalam pertandingan tersebut, Bayern Munchen memang berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-3. Sayangnya, Coutinho mendapat kritikan dari berbagai pihak karena performanya yang dianggap tidak memuaskan.

Bahkan, kritikan juga datang dari salah satu petinggi Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic. Menurutnya, performa Coutinho masih tidak konsisten.

“Dia seringkali tampil bagus, tapi kemudian ia membuat dirinya sendiri mengalami kesulitan dengan penampilannya. Dia perlu merasa segala sesuatnya akan berjalan lancar. Hal tersebut tak muncul pada laga ini, tapi kami tahu apa yang bisa dia lakukan,” ujar Salihamidzic seperti dikutip Marca.

Kritikan yang dilayangkan oleh petinggi Bayern ini seolah menjadi pertanda bahwa kubu Die Roten memang tidak tertarik menebus klausul pelepasan Coutinho secara permanen pada musim panas mendatang.

Jika memang benar demikian, berarti Coutinho harus kembali ke klub asalnya, Barcelona. Sayangnya, kubu Blaugrana diklaim sudah tak menginginkan Coutinho lagi. Karena itu, besar kemungkinan mantan pemain Liverpool akan dijual Barcelona pada musim panas mendatang dengan banderol yang mungkin jauh lebih murah.

Barcelona sendiri masih kebingungan mencari penyerang anyar. Mereka kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Kedua pemain tersebut menepi karena cedera.