Liverpool Akan Kembali Pasif di Bursa Transfer Musim Panas

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Liverpool tampak tidak begitu aktif dengan segelintir saja pemain yang mereka datangkan. Nah, pada bursa transfer musim panas mendatang, pelatih Jurgen Klopp berencana untuk melakukan hal serupa.

Liverpool memang tidak memiliki pemain yang menonjol seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Neymar. Kendati begitu, dengan skuat yang ada saat ini Tim Marseyside berhasil menjadi juara di ajang Liga Champions Eropa musim kemarin.

Bisa dikatakan, para pemain Liverpool sudah cukup memadai di setiap lini. Itulah mengapa klub berjuluk the Reds itu hanya melakukan sedikit pergerakan di dua bursa transfer terakhir ini. Jika ditotal secara keseluruhan, The reds hanya menghabiskan 10,4 juta euro saja.

Dengan komposisi pemainnya saat ini, Liverpool masih berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Liga Champions Eropa. Mereka juga sudah hampir pasti juara Premier League setelah unggul 19 poin atas Manchester City.

Karena alasan tersebutlah manajer Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa mungkin klub tidak begitu aktif lagi pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Kami akan lihat apakah kami bisa membuat keputusan yang tepat lagi. Ini tidak tergantung pada kami sendirian, inilah bursa transfer, keadaan di sekeliling bisa memberi pengaruh. Bukan berarti kami akan menjadi gila soal apa yang terjadi di luar sana – kami menginginkan pemain yang tepat, kami tidak ingin membeli secara sembarangan,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Liverpool Echo.

Bukan bermaksud arogan, tapi skuat Liverpool saat inni sudah cukup bagus. Selain itu, para pemain andalan juga sudah terikat kontrak dalam jangka waktu yang cukup panjang di Anfield.

“CV tidak mudah untuk dipenuhi. Kelompok umur tim ini sedang baik. Dalam dua atau tiga tahun, mungkin akan berbeda tapi pada saat ini, semua masih terlihat baik. Semuanya bergantung kepada apa yang anda inginkan – apakah ini umur yang bagus untuk dijual? Mungkin tidak. Namun apakah bagus untuk performa? Ya. Jadi ada banyak hal yang harus dipikirkan. Ini masa yang menarik,” tutupnya.