Kabar Cristiano Ronaldo Positif Virus Corona Ternyata Cuma Hoax !

Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dipastikan Negatif dari Virus Corona. Kabar ini sekaligus membantah isu yang beredar selama sehari terakhir bahwa eks Madrid itu telah terjangkit COVID-19.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa Virus Corona sudah semakin memprihatinkan saja. Namun, ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk menyebar kabar yang belum tentu benar.

Di Italia sendiri, kasus Corona sudah tergolong parah. Bahkan, Serie A Italia telah ditangguhkan selama sebulan ke depan karena wabah ini. Tak lama berselang setelah keputusan tersebut, Juventus mengkonfirmasi bahwa bek mereka, Daniele Rugani telah positif terjangkit virus ini.

Seiring dengannya, Juventus langsung melakukan tindakan pencegahan. Mereka mengkarantina 121 orang klub yang terdiri dari staff sampai para pemain. Termasuk Cristiano Ronaldo, bintang 35 tahun ini langsung pulang ke Portugal, dan menjalani karantina di Rumahnya sendiri.

Namun, berita sempat terdengar menyebut bahwa mantan bintang Real Madrid tersebut positif terinfeksi Corona. Wajar, karena setelah pertandingan melawan Inter Milan kemarin, sang pemain disebut sempat berinteraksi dengan Daniele Rugani.

Akan tetapi, klaim tersebut kemudian dibantah oleh Presiden Madeira, Miguel Albequerqe. Setelah dilalkukan pengecekan, Cristiano Ronaldo dipastikan negatif dari virus COVID-19 ini.

“Saya tidak bisa berbicara banyak mengenai kondisi ini karena masalah perlindungan data, namun saya bisa mengatakan bahwa situasinya sudah dianalisis dengan cermat, dan kami bisa mengonfirmasi bahwa tidak ada infeksi virus yang menjangkitinya,” ujar Albequerqe kepada Sportsmole.

Sebenarnya, kepulangan Cristiano Ronaldo ke Portugal awalnya bukan untuk mengisolasi diri. Dia pulang ke kampung halamannya untuk menjenguk sang Ibu. Ibunya diberitakan mengalami stroke di awal bulan lalu, sehingga ia mencemaskan keselamatan sang ibu.

Akan tetapi, Ronaldo memilih untuk tidak kembali ke Turin, setelah mendengar kabar bahwa daniele Rugani telah positif terjangkit Corona. Alhasil, Ronaldo mengkarantina diri di rumahnya sendiri.

Serie A Italia telah resmi ditangguhkan sampai sebulan ke depan. Andai situasinya membaik, liga ini akan kembali digulirkan pada tanggal 4 April mendatang. Namun bisa saja lebih lama, karena belum ada vaksin yang ditemukan untuk Virus Corona tersebut.