Begini Susunan Tim Impian Versi Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti baru-baru ini membeberkan susunan tim impiannya. Pelatih yang sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions Eropa tersebut tak menyertakan nama-nama besar seperti Messi dan Ronaldo.

Perlu diketahui, Don Carletto saat ini menangani Everton, dan kinerjanya tampak belum maksimal sejauh ini. Namun hal tersebut tak lantas mengurangi sinar legenda AC Milan sebagai salah satu peramu taktik terbaik di Benua Biru.

19 Trofi sudah dikumpulkan Ancelotti sepanjang menapaki karir sebagai pelatih sepakbola. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya adalah gelar juara Liga Champions Eropa yang diraihnya, dua bersama AC Milan, sedangkan satu lagi saat menangani Real Madrid.

Total ada delapan raksasa Eropa yang sudah ditangani pelatih berusia 60 tahun itu, antara lain Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-germain, Real Madrid, Bayern Munchen, Napoli dan sekarang Everton. Diantara klub-klub tersebut, karir tersukses Ancelotti bisa dikatakan saat masih menangani AC Milan.

Delapan trofi dimenangkan Ancelotti selama menangani panji Rossoneri, dua diantaranya adalah gelar Liga Champions Eropa. Nah, sebagai pelatih yang pernah menangani banyak pemain hebat, tentu saja Ancelotti tahu persis bagaimana menyusun skuat dengan baik.

Baru-baru ini, dia diminta untuk menyusun tim yang terdiri dari 11 pemain. Tim Impian yang diisi oleh para legenda top Sepakbola.

Dalam susunan tim yang dilansir GiveMe Sport tersebut, ada lima legenda AC Milan antara lain Cafu, Paolo Maldoni, Andrea Pirlo, Ricardo Kaka, dan Andriy Shevchenko. Menariknya, tidak ada nama Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi dalam susunan tim impian Don Carletto.

Padahal, kedua pemain itu adalah pemain terbaik dalam dua dekade terakhir. Ancelotti bahkan pernah sukses bersama Cristiano Ronaldo saat menangani Real Madrid. Adapun, berikut adalah susunan tim impian Carlo Ancelotti.

Kiper : Gianluigi Buffon (Parma)
Bek : Cafu (AC Milan), Thiago Silva (Paris-Saint Germain), John Terry (Chelsea), Paolo Maldini (AC Milan)
Gelandang : Zinedine Zidane (Juventus), Pirlo (AC Milan), Frank Lampard (Chelsea), Kaka (AC Milan)
Penyerang : Zlatan Ibrahimovic (PSG), Andriy Shevchenko (AC Milan).

Diantara nama-nama tersebut, hanya Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva yang masih aktif bermain sampai sekarang.