Marcelo Sedang Berada di Penghujung Karir bersama Madrid

Marcelo menjadi salah satu pemain yang mungkin menganggap pandemi Corona datang di saat yang tepat. Pasalnya, pemain Brazil ini kesulitan menjaga level performanya pada dua musim terakhir dan sering kali cedera sejak musim kemarin.

Situasi ini sempat membuat Marcelo terpinggirkan pada kampanye musim kemarin. Bahkan kembalinya Zinedine Zidane ke Madrid tidak bisa menyelamatkan karier bek Brasil itu sepenuhnya. Padahal, sebelumnya dia sempat tak tergantikan, namun apa daya, kini performanya menurun.

Tampak jelas dari starting line up Real Madrid musim ini, dimana Marcelo lebih sering duduk di bangku cadangan, menyaksikan aksi Ferland Mendy di lapangan.

Karenanya, penangguhan kompetisi karena pandemi Virus Corona ini mungkin adalah keberuntungan bagi Marcelo. Dia jadi memiliki waktu untuk memulihkan diri dari cedera dan mengembalikan performa terbaiknya lagi.

Hanya saja, yang jadi masalah saat ini adalah fakta bahwa kontrak Marcelo akan segera kedaluwarsa pada Juni 2022. Lantas, akankah Real Madrid memberikan kontrak baru kepada pemain Brazil ini?

Marcelo sudah 31 tahun, Zidane ingin mempertahankannya, tapi tawaran yang masuk untuk Marcelo jelas tidak akan sedikit. Sebut saja Juventus, salah satu dari banyak klub yang tertarik mendapatkan Marcelo.

Usia eks pemain Flamengo tersebut memang sudah tidak muda lagi, akan tetapi dia memiliki segudang pengalaman yang dibutuhkan Juventus untuk menjadi juara di panggung Eropa. Di samping itu, Marcelo dianggap sebagai sosok tandem yang tepat bagi Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Real Madrid juga masih punya Achraf Hakimi, bek serbabisa yang tampil impresif selama menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund. Artinya, jika bertahan di Santiago Bernabeu, Marcelo mungkin perlu bersaing lagi dengan banyak pemain yang lebih muda darinya.

Beberapa tahun terakhir, Marcelo selalu jadi pemenang dalam persaingan internal ini. Dia menyingkirkan Theo Hernandez, Achraf, Reguilon, dan beberapa nama lain, meski sebagian besar hanya pergi sebagai pinjaman.

Dari segi kontribusi, Marcelo sangat patut diacungi jempol, dia adalah salah satu pemain krusial dalam keberhasilan Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions Eropa sejak bergabung pada tahun 2008 silam.