Dries Mertens Selangkah Lagi Bergabung Chelsea

Misteri masa depan penyerang Belgia, Dries Mertens di Napoli yang belakangan jadi perbincangan media-media Italia kini sudah memasuki babak baru. Dilaporkan, pemain berusia 33 tahun akan bergabung dengan raksasa Premier League, Chelsea.

Sebenarnya, Dries Mertens termasuk sosok yang vital dalam skuat Napoli. Ia sudah menjadi salah satu mesin gol andalan Partenopei selama empat musim terakhir ini. Akan tetapi, sejak bursa transfer musim panas kemarin, spekulasi tentang masa depannya mulai bertebaran.

Tidak heran, pasalnya kontrak Dries Mertens di Napoli habis di musim panas nanti, sedangkan sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda perpanjangan kontrak anyar yang disepakati.

Corriere Dello Sport mengklaim bahwa Mertens tidak akan melanjutkan karirnya di San Paolo musim depan. Ia akan pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea. Menurut laporan tersebut, Mertens sudah cukup mantap untuk pindah ke klub London Barat.

Bahkan, Laporan yang sama juga meyakini bahwa Frank Lampard selaku pelatih Chelsea, belakangan mulai sering menelpon Mertens. Sang pelatih membujuknya untuk menjadi bagian dari skuatnya musim depan.

Berkat usaha tidak kenal lelah Lampard, Mertens akhirnya tertarik untuk pindah ke Chelsea musim depan. Menurut laporan tersebut, salah satu pertimbangan Mertens pindah ke Chelsea karena posisinya terjamin di skuat The Blues.

Memang, pada bursa transfer musim panas mendatang, Chelsea diyakini akan kehilangan tiga pemain mereka di lini depan. Masing-masing adalah Olivier Giroud, Willian dan Pedro Rodriguez. Ketiganya diyakini akan hengkang dalam waktu dekat.

Sedangkan di satu sisi, Dries Mertens sendiri cukup fleksibel bisa bermain di ujung tombak atau di sisi sayap. Jadi ia merasa bahwa jam bermainnya akan terjaga di musim depan. Lagipula, Premier League adalah tempat yang belum pernah disambangi pemain Belgia ini.

Selain jaminan bermain di skuat utama, Dries Mertens juga bersedia pindah ke London karena ia akan mendapatkan gaji yang besar di sana. Dilaporkan bahwa Chelsea siap menggelontorkan gaji lebih besar ketimbang yang didapat sang pemain semasa berkostum Napoli.

Namun tentu saja sejauh ini, kabar tersebut masih sebatas rumor.