Juve Disarankan Pecahkan Celengan Untuk Pulangkan Pogba

Alessio Tachinardi menyarankan Juventus untuk menjual dua pemain mereka, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot demi mendatangkan seorang gelandang saja yang efektif, Paul Pogba.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa spekulasi masa depan gelandang Timnas Prancis itu sedang jadi perbincangan media-media Eropa. Kabarnya, Pogba ingin meninggalkan Old Trafford sejak musim panas kemarin.

Kendati pada akhirnya bertahan, tapi Musim 2019-2020 menjadi periode buruk Pogba bersama United. Pogba mengalami cedera hampir sepanjang musim ini dan hanya bermain di delapan pertandingan saja di semua ajang.

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus disebut-sebut sebagai salah satu tim yang ingin merekrut pemain berusia 27 tahun tersebut . Namun, pihak Setan Merah masih belum bersedia melepas sang pemain kecuali dengan harga tinggi, minimal 150 Juta Euro.

Untuk itu, Tacchinardi berharap agar Bianconneri menjual beberapa pemain mereka seperti Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Uang hasil penjualan tersebut menurutnya tepat untuk memulangkan Pogba ke Turin.

“Untuk mendapatkan Pogba kembali, saya akan membiarkan Rabiot dan Ramsey pergi, meskipun pemain asal Wales itu menunjukkan beberapa tanda kehidupan dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Tacchinardi kepada Tuttosport.

Lebih lanjut, Tacchinardi melayangkan sanjungan kepada salah satu gelandang muda Juventus, Rodrigo Bentancur yang menurutnya pemain tepat mengisi lini tengah Bianconneri.

“Pemain Uruguay ini terbuat dari barang yang kuat, ia memiliki karisma, selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, menjaganya tetap sederhana dan tahu kapan harus mengoper atau memukul.”

“Dia bukan Andrea Pirlo, tapi kemudian saya tidak berpikir Sarri ingin seorang pemain seperti itu di depan pertahanan.” Tandasnya.

Selain Paul Pogba, Juventus juga kerap dikaitkan dengan gelandang muda Brazil, Arthur Melo Kabarnya, mereka siap melakukan pertukaran dengan Barcelona, dimana Miralem Pjanic bakal jadi alat pertukarannya.

Diklaim juga bahwa Juventus bersaing dengan Inter untuk beberapa target transfer, termasuk pemain dua Fiorentina Federico Chiesa dan Gaetano Castrovilli. Namun saat ini sepakbola masih belum bergulir lagi karena pandemi Corona.

Musim mungkin akan berakhir mundur dari jadwal seharusnya, sehingga jadwal bursa transfer juga bisa tertunda.