Terlalu Awal Bagi Lautaro Martinez Untuk Pindah Klub

Lautaro Martinez kembali mendapat nasihat dari salah seorang legenda Tim nasional Argentina dan mantan pemain Inter Milan, Hernan Crespo. Tentu saja terkait dengan isu kepindahannya menuju Barcelona.

Sejak awal musim ini, Lautaro Martinez memang berhasil menjadi bintang yang mempesona di Inter Milan. Mendapatkan kepercayaan penuh dari Antonio Conte, pemain berusia 22 tahun itu tampil gemilang, menjadi duet yang ideal untuk Romelu Lukaku di lini depan.

Performanya yang konsisten dan usianya yang masih muda, membuat Lautaro Martinez menarik minat sejumlah raksasa Eropa. Tapi yang paling intens dikaitkan dengan sang pemain adalah raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Disebutkan bahwa raksasa Catalan bakal merekrut Lautaro pada bursa transfer musim panas mendatang, menjadikannya sebagai suksesor Luis Suarez.

Hernan Crespo sudah beberapa kali memperingatkan Lautaro Martinez agar tidak tergoda bergabung dengan Barcelona. Dalam nasihat terbarunya, mantan pemain Parma tersebut menganggap terlalu dini bagi sang striker untuk pindah klub.

“Saya pribadi ingin dia bertahan di Inter,” beber Crespo kepada kanal Youtube David del las Heras.

Bagi Crespo, yang lebih penting saat ini bagi Lautaro Martinez adalah membangun sebuah fondasi, sehingga dirinya benar-benar siap pindah ke tim yang lebih besar.

“Dia baru tahun pertama menjadi starter. Saya pribadi berharap dia memiliki fondasi yang lebih solid sebelum pindah.” Tandasnya.

Tapi di luar dari hal tersebut, Crespo mengakui bahwa Lautaro Martinez adalah pemain yang sangat bagus, berbakat dan komplet.

“Dia memiliki kepribadian yang sangat serius dan ia anak yang fokus. Ia memiliki kepribadian yang sangat baik. Dia adalah penyerang yang komplet, di mana ia bisa bermain sebanyak penyerang tunggal atau menjadi tandem penyerang lain di lini serang.” ujarnya.

Banyak yang meyakini bahwa Transfer Lautaro ke Barcelona diragukan bisa terjadi di musim panas nanti. Pasalnya, Barcelona disebut enggan membayar 111 Juta Euro untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Meski coba untuk mengakalinya dengan pertukaran pemain, tapi Inter Milan menolaknya.

Namun, bukan tidak mungkin transfer ini terjadi andai Barcelona mendapat dana segar dari penjualan beberapa pemain.