Lionel Messi dan Cristiano Ronado Setara Pele dan Maradona

Salah seorang legenda besar Brazil, Ronaldo Luis Nazario de Lima akhirnya mengakui bahwa dua mega bintang saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah setara dengan Pele dan Maradona.

Selama lebih dari 10 tahun terakhir ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang terus jadi andalan di masing-masing tim. Hebatnya secara konsisten mereka bisa tampil dalam level tertinggi selama kurun waktu tersebut.

Kedua pemain ini begitu mahir dalam urusan gol dan berkontribusi membawa tim masing-masing meraih gelar juara di berbagai kompetisi. Tak heran mereka mampu mendominasi penghargaan Ballon d’Or tiap tahunnya selama 11 tahun terakhir.

Total Messi sudah memenangkan 6 Ballon d’Or sedangkan Cristiano Ronaldo sudah memenangkan 5 Ballon d’Or. Terkait hal ini tak heran banyak pihak yang kerap kali membandingkan siapa lebih baik antara kedua pemain ini.

Namun, tak jarang juga kedua pemain ini disandingkan dengan dua legenda besar, Pele dan Maradona. Terkait hal tersebut, legenda Brazil, Ronaldo mengakui bahwa Messi dan Cristiano Ronaldo sudah layak disejajarkan dengan dua legenda tersebut.

“Bagi saya, dalam klasifikasi yang terbaik dalam sejarah, empat nama adalah Pele, Maradona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka adalah empat pemain teratas dalam sejarah sepak bola,” ungkapnya pada Santander.

Lebih lanjut, Ronaldo berbicara mengenai calon bintang masa depan seperti Erling Braut Haaland misalnya. Bintang muda Norwegia tersebut tampil cemerlang bersama dengan Borussia Dortmund sampai menjadi sasaran sejumlah raksasa Eropa.

Ronaldo sendiri mengakui bahwa Erling Haaland memang pemain yang menarik. Namun ia mengisyaratkan Real Madrid sepertinya tak akan merekrutnya, karena masih memiliki pemain seperti Karim Benzema.

“Haaland adalah pemain hebat, ia masih muda dan memiliki tahun yang cukup baik dengan banyak gol, kita akan lihat bagaimana ia mengakhirinya. Tentunya tim-tim besar akan menonton, tetapi Real Madrid memiliki pemain bagus, seperti Benzema yang mencetak banyak golsetiap hari Minggu,” tuturnya.

Real Madrid sendiri memang disebut-sebut sebagai salah satu tim yang menginginkan jasa Erling Haaland. Selain itu juga ada Paris Saint-Germain sampai Manchester United.