Sulit Gaet Lautaro Martinez, Barca Kini Incar Edinson Cavani

Juara bertahan la Liga Spanyol, Barcelona disebutkan sudah merasa frustrasi dengan usaha mereka merekrut bintang muda Argentina, Lautaro Martinez. Untuk alasan tersebut, raksasa Catalan banting setir mengincar striker Uruguay, Edinson Cavani.

Bukan rahasia lagi, Barcelona memang sedang berupaya mendatangkan striker baru di musim panas 2020. Mereka butuh pemain yang bisa menjadi pelapis Luis Suarez. Pasalnya pemain Uruguay tersebut sudah mulai menua.

Memang, di usianya yang sudah 33 tahun, mantan pemain Liverpool ini masih bisa diandalkan, akan tetapi dia begitu rentan terhadap cedera. Untuk alasan tersebut, wajar saja jika mencari pelapis adalah solusi yang tepat.

Sejatinya, Pilihan utama Barcelona diketahui jatuh pada Lautaro Martinez, hanya saja pemain Argentina itu sulit didatangkan pada musim panas mendatang. Alasannya, karena Inter Milan memasang banderol selangit untuk sang striker.

Untuk alasan tersebut, Sports melansir bahwa Barcelona mulai mencari opsi alternatif. Mereka diberitakan mempertimbangkan merekrut Edinson Cavani.

Lantas, apa yang membuat Barcelona tertarik merekrut Cavani sedangkan usianya sudah 33 tahun? Tak lain karena pengalamannya di atas lapangan. Dia sempat bersinar bersama Napoli, pun juga demikian selama membela Paris Saint-Germain.

Selama beberapa tahun terakhir ini, mantan pemain Palermo tersebut sukses menjadi bomber haus di PSG. Ia bahkan menyandang status sebagai top scorer sepanjang masa Les Parisien. Edison Cavani dinilai bisa menjadi opsi yang bagus untuk melapisi Suarez musim depan.

Belum lagi, mengingat fakta bahwa saat ini Edinson Cavani telah resmi meninggalkan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer alias gratis. Kontraknya dengan Les Parisiens sudah berakhir sejak awal bulan ini.

Hanya saja, Barcelona juga memiliki pesaing untuk mengamankan jasa Cavani. Sang striker diberitakan juga menjadi incaran Atletico Madrid di musim panas nanti.

Tapi tentu saja itu tidak masalah, Barcelona jelas bisa bersaing dengan Atletico mengingat jaminan gelar juara bersama raksasa Catalan lebih besar. Hanya saja, ada satu hal yang mungkin akan membuat Barca kesulitan, yakni sang pemain sendiri.

Cavani diberitakan enggan menerima tawaran dari klub yang hanya menjadikannya sebagai striker kedua.