Barcelona Harus Serius Soal Sikap Lionel Messi

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona diminta untuk tidak terlalu santai dengan sikap yang diperlihatkan Lionel Messi terkait kontrak baru. Bukan tanpa alasan, kabar adanya minat dari Manchester City diyakini memang benar adanya.

Masalah yang menimpa Barcelona di musim ini seolah tidak henti-hentinya bermunculan. Selain karena Performa tim merosot secara signifikan pasca penangguhan kompetisi, mereka juga kerap diterpa masalah Internal.

Pada Jornada ke-33, Barcelona baru mencatatkan 70 poin dimana jumlah tersebut terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Dengan hanya lima pertandingan tersisa musim ini, harusnya secara matematis masih ada peluang.

Tapi, melihat performa Real Madrid yang konsisten, tampaknya sulit bagi Barca mempertahankan gelar La liga musim ini.

Situasi Barca kemudian diperburuk dengan ruang ganti klub yang kabarnya tidak sehat. Arthur Melo dan Antoine Griezmann menyimpan bara, kemudian kabarnya pelatih Quique Setien juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan para pemain senior klub, termasuk Barcelona.

Dikutip dari Cadena SER, situasi di Barcelona bakal makin runyam. Lionel Messi sebagai pemain paling penting di klub menolak negosiasi kontrak. Padahal, kontraknya bakal berakhir pada Juni 2021 yang akan datang.

Kontrak Lionel Messi memang masih tersisa satu musim. Namun, itu tidak menjadi jaminan Barcelona bisa tenang. Sebab, peluang La Pulga untuk meninggalkan klub lebih cepat sangat terbuka.

Karena alasan tersebut, salah seorang Jurnalis Marca berharap agar Barcelona memandang masalah ini secara serius. Apalagi, Manchester City bisa melayangkan tawaran yang serius untuk Messi.

“Kabar terbaru: Kemungkinan Lionel Messi meninggalkan Barcelona untuk gabung ke Man City itu nyata. Saya bisa mengkonfirmasi dari sumber saya di Catalonia dan Inggris,” tulis Martin dikutip dari Marca.

Memang, Manchester City sempat tertarik pada Messi, bahkan tidak hanya sekali. Belum lagi kehadiran pep Guardiola di kursi manajer yang bisa membuat Messi semakin tertarik merapat ke Etihad Stadium.

Akan tetapi, sampai saat ini faktanya memang belum ada pernyataan resmi tentang penolakan kontrak baru tersebut. Atau bisa dikatakan ini hanya sebatas rumor belaka.