Kekalahan dari Chelsea Memang Menyakitkan, tapi MU Harus Bangkit

Bruno Fernandes tahu persis bahwa kekalahan dari Chelsea memang sangat menyakitkan, tapi dia meminta Manchester United untuk lekas bangkit kemudian fokus pada laga berikutnya.

Manchester United berhadapan dengan Chelsea di babak semifinal Piala FA, Senin dinihari WIB tadi (20/07). Bertekad untuk melaju ke babak final sehingga memperbesar peluang meraih trofi juara musim ini, Setan Merah justru takluk dengan skor 1-3.

Bisa dikatakan, tiga gol Chelsea dalam laga tersebut tercipta karena kesalahan para pemain Manchester United. Dua gol karena blunder fatal David De Gea, sedangkan satu gol lagi tercipta karena aksi gol bunuh diri bek Harry Maguire.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer di satu sisi hanya bisa membalas dengan satu gol Bruno Fernandes, itupun lewat titik putih penalti.

Kendati memang diwarnai gol bunuh diri serta blunder kiper David De Gea, Bruno Fernandes tak memungkiri fakta bahwa Manchester United memang tampil dibawah standar dalam laga tersebut.

“Kami memang bukan yang terbaik sebelumnya, namun saat ini kami bukan yang terburuk,” buka Fernandes di akun instagramnya.

Yang jadi kekecewaan besar adalah fakta bahwa Manchester United telah kehilangan peluang untuk meraih trofi juara musim ini. Seperti diketahui, musim ini hanya trofi Piala FA dan Liga Europa yang bisa dimenangkan MU, mereka telah kehilangan kans juarai Premier League.

“Kami sangat sedih dengan hasil pertandingan ini dan kami sedih kehilangan kesempatan untuk memenangkan FA Cup, sesuatu yang sudah lama kami harapkan.” Tandasnya.

Tapi, gelandang Portugal ini mengingatkan rekan-rekannya bahwa kegagalan tersebut bukan akhir dari dunia. Toh, masih ada perjuangan untuk finish di empat besar klasemen akhir Premier League demi melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

“Sekarang kami harus mengumpulkan kekuatan dan berjuang untuk target kami di Premier League.” ujarnya.

Manchester United ditunggu sebuah partai sengit di tengah pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan West Ham United dalam lanjutan Premier League. Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada 23 Juli mendatang di Old Trafford.