Conte Senang Inter Milan Pertahankan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez bisa dipastikan bakal menjadi pemain tetap Inter Milan musim depan, setelah adanya konfirmasi dari pihak Manchester United. Kesepakatan inipun membuat pelatih Antonio Conte ikut senang.

Seperti diketahui, Inter Milan memang meminjam pemain Chile dari Manchester United sejak musim panas kemarin. Kesepakatannya, masa peminjaman itu hanya berlangsung semusim saja.

Awalnya, Inter Milan merasa ragu dengan Sanchez, pasalnya eks Barcelona itu sempat terganggu cedera dan absen di beberapa pertandingan.

Namun, setelah reboot kompetisi, Sanchez mulai tampil gemilang. Alhasil, performanya itu membuat Inter Milan akhirnya membelinya secara permanen dari Manchester United.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer telah mengkonfirmasi kepergian permanen Sanchez menuju Inter Milan.

Mengenai hal ini, pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengaku sangat senang, dan menurutnya itu adalah transfer yang bagus.

“Saya pikir kepindahan Alexis Sanchez adalah sesuatu yang hebat yang dilakukan oleh klub. Mempertimbangkan kondisi saat ini dan kami berhasil mendapatkan Alexis, itu adalah transfer yang sangat bagus,”

“Dia telah mengalami musim yang kurang baik ketika benar-benar berjuang di Manchester United, kemudian dia mengalami cedera dan bersama kami meluangkan waktu untuk mengembalikan performanya. Jadi sudah sewajarnya kami sekarang dapat memetik hasil dari itu. usaha,” kata Conte, dikutip dari Football Italia

Di wawancara terpisah, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer juga turut senang dengan kesepakatan ini. Dia pun mendoakan yang terbaik untuk Sanchez bersama klub barunya.

“Dia bersenang-senang di sana dan dia pemain yang bagus. Kami mendoakan yang terbaik untuknya.” Kata Solskjaer.

Dengan kesepakatan ini, artinya Alexis Sanchez adalah pemain pertama yang dijual Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Bisa dikatakan, salah satu faktor dari penjualan ini adalah karena kontribusi sang pemain yang minim tapi dia adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford.

Pemain berusia 31 tahun itu dibeli dari Arsenal pada awal 2018, Sanchez menerima bayaran melebihi 400 ribu pounds atau setara dengan Rp7,4 miliar per pekan. Selama satu setengah musim, Sanchez hanya mengemas 3 gol saja.