Trent Alexander-Arnold Jadi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Bek Sayap Liverpool, Trent-Alexander Arnold berhasil memenangkan persaingan trio MU, Anthony martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood dalam persaingan gelar pemain muda terbaik Premier League musim ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang sangat diandalkan Liverpool sejak beberapa tahun terakhir. Musim ini juga demikian, dimana dia berhasil membukukan empat gol dan 13 assist dalam 38 laga di Premier League.

Atau, dengan kata lain hanya bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, yang mampu mengukir lebih banyak assist daripada Alexander-Arnold. Catatan impressif tersebut tak terhenti sampai disitu.

Dia berhasil membantu Liverpool mencatatkan 12 clean sheets pada musim ini, dimana catatan itu jadi kunci keberhasilan merengkuh gelar Premier League yang pertama dalam sejarah klub.

Wajar saja jika kemudian pemain Timnas Inggris ini mampu memenangkan persaingan dengan Jack Grealish (Aston Volla), Christian Pulisic (Chelsea), Mason Mount (Chelsea), dan Dean Henderson (Sheffield United).

Beberapa pihak juga melayangkan sanjungan kepada sang bek, termasuk diantaranya legenda Liverpool, Jamie Carragher.

“Ketika Anda berpikir tentang full back pada masa lalu, Anda membayangkan Roberto Carlos dan Cafu yang berlari naik-turun di sisi lapangan. Trent Alexander-Arnold juga melakukan itu. Kami sudah cukup lama memiliki full-back serang,” kata Carragher kepada Sky Sports.

Hal serupa juga diungkapkan mantan pemain Chelsea, Graeme Le Saux soal Trent Alexander Arnold.

“Saya tak bisa mengingat satu pemain yang punya pengaruh ke timnya di bek kanan seperti Trent di Liverpool. Padahal ia baru berusia 21 tahun,”

“Dia menambahkan gol-gol ke permainannya. Jumlah assistnya tak ada yang menyaingi di antara para bek. Saya bisa melihatnya berkembang dengan suasana bermain di Liverpool,” kata Le Saux di situs Premier League.

Adapun, Trent Alexander-Arnold sendiri merupakan salah satu pemain hasil didikan akademi Liverpool yang mulai menembus tim utama sejak tahun 2016.

Sejak debutnya tersebut, dia telah membukukan 134 penampilan di semua kompetisi. Selain meraih titel Premier League, bersama Liverpool dia juga mencicipi gelar Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub.