Neymar Resmi Berpisah Dengan Nike

Bintang utama Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Brazil dipastikan telah resmi berpisah dengan perusahaan Apparel asal Amerika Serikat, Nike.

Sebagai informasi, Neymar sudah 15 tahun menjadi salah satu ikon besar Nike, tentu saja selain bintang sepakbola lain seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Dia bahkan dikontrak oleh Nike sejak masih berkostum Santos, dimana pada tahun 2013 Neymar kemudian bergabung dengan Barcelona.

Kabar berpisahnya Neymar dengan Nike lantas diungkap oleh Josh Benedek selaku Juru Bicara Nike.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Neymar bukan lagi atlet Nike,” kata juru bicara Nike Josh Benedek dalam surat elektroniknya kepada AFP seperti dilansir Antara.

Informasi yang terdengar mengklaim bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut tengah melangsungkan pembicaran dengan salah satu perusahaan Apparel asal Italia, Puma.

Laman berita Brasil UOL mengatakan Nike dan Neymar gagal mencapai kata sepakat mengenai nominal yang akan diterima sang pemain dalam kontrak barunya.

UOL juga mengatakan hubungan antara Nike dan agen-agen Neymar telah bermasalah sejak beberapa bulan silam.

Pihak Tim Komunikasi sang pemain sampai saat ini belum memberikan respon permintaan AFP untuk berkomentar mengenai kabar ini. Begitu juga dengan pihak Puma yang digodok menjadi tujuan Neymar berikutnya.

Sedangkan di satu sisi, . Surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo mengatakan kesepakatan terakhir Neymar dengan Nike merupakan kontrak berdurasi 11 tahun yang semestinya habis pada 2022.

Total, kontrak jangka panjang tersebut memiliki nilai sampai 150 juta USD.

Neymar sendiri saat ini masih menyandang status sebagai pemain termahal dunia, saat dibeli Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas tahun 2017 lalu seharga 220 Juta Euro.

Majalah Forbes memperkirakan pendapatan Neymar pada tahun ini bernilai sebesar 95,5 juta dolar, termasuk dari kesepakatan endorse. Memang, Neymar diketahui sebagai salah satu pesepakbola dengan jumlah Followers terbanyak di Sosial Media.

Dalam pantauan terakhir di Instagram, Akun resmi sang pemain sudah memiliki 141 Juta Pengikut sejauh ini. Belum lagi di Sosial Media lain seperti Twitter dan Facebook.